Rabu, 01 Juni 2011

Mengubah Format Inch Menjadi Centimeter Office 2007


Mengatur margin adalah hal yang penting termasuk ilmu komputer tentang cara mengubah format inch menjadi centimeter office 2007 adalah hal yang mutlak diperlukan dalam melakukan editing artikel, khususnya orang indonesia yang sehari menggunakan besaran meter dalam menghitung besaran panjang sehingga format default microsoft office word 2007 dalam inch harus diubah menjadi centimeter agar sesuai dengan penggunaan besaran untuk menghitung panjang di indonesia.

Untuk mengubah format inch menjadi centimeter pada office 2007 bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut :


  1. Jalankan microsoft office word 2007
  2. Arahkan petunjuk mouse pada bagian Menu Bar (Home, Insert, Page Layout, References, Mailings, Review, View) atau bisa juga disebelah kanan menu-menu tersebut.
  3. Klik kanan dan pilih Customize Quick Access Toolbar sehingga tampil jendela Word Options
  4. Perhatikan dibagian sebelah kiri terdapat menu-menu yang bisa digunakan dalam mengatur Ms. Office Word 2007 dan salah satunya adalah menu Advanced, klik menu Advanced
  5. Klik Scroll Mouse ke bawah dan temukan sub menu Display
  6. Atur pilihan pada Show Measurements In Units of : yang defaultnya Inch menjadi Centimeter
  7. Klik OK dan selesai

Coba kembali ke dokumen anda dan perhatikan ruler lina sudah berubah dalam format centimeter, begitu juga dengan format yang berhubungan dengan pengaturan margin pada office word 2007 sudah berubah menjadi centimeter.

Semoga artikel tentang Mengubah Format Inch Menjadi Centimeter Office 2007 dapat bermanfaat bagi pengunjung blog sefas.net ini. Terima kasih

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More