Selasa, 01 Mei 2012

Toylet, Game Air Seni dari Sega



Perusahaan game asal Jepang, Sega, membuat video game unik yang "bermain" dengan air urin. Game dinamakan Toylet ini didesain dengan memanfaatkan derasnya air urin saat Anda buang air kecil.

Mengutip laman Mashable, video game ini memakai sensor yang mendeteksi volume dan tekanan dari derasnya air urin yang dikeluarkan.

Permainan ini berlangsung kurang dari semenit. 'Kekuatan' air urin Anda akan ditampilkan di layar kecil, dalam berbagai macam ilustrasi game. Pemain hanya perlu mengarahkan air urinnya ke titik kecil di dalam toilet.

Kekuatan air urin itu akan muncul dalam ilustrasi mengisi kaleng kopi, kencangnya angin yang meniup rok reporter TV yang sedang membacakan laporan cuaca, atau adu ilmu layaknya permainan "Street Fighter".

Dari desainnya, video game ini jelas tidak dibuat untuk perempuan. Perlengkapan ini dijual seharga 140.000 Yen atau sekitar Rp 16 juta. Sedangkan satu game dibanderol seharga 10.000 Yen atau sekitar Rp 1,1 juta.

Box optional juga bisa ditambahkan, sehingga pembeli Toylet bisa menjadikan game ini seperti mesin arcade yang bisa berfungsi jika penggunanya membayar untuk mencobanya. Layar untuk iklan pun tersedia, yang tentu saja bisa dimanfaatkan untuk ruang bagi pengiklan.

Sega telah menguji sistem permainan ini di Tokyo pada musim gugur lalu. Sejumlah tanggapan positif pun didapat dari berbagai penjuru negeri matahari terbit itu.

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More