Kamis, 06 Juni 2013

Pesisir Selatan Gelar Pessel Fishing Tournament





L-News Team , ....

Pessel kembali akan mengelar ivent besar guna mempromosikan pariwisatanya setelah nantinya pada Sabtu (8/6) akan dilalui para pembalap pada ajang Tour de Singkarak (TdS) pada akhir bulan ini juga akan mengelar acara Tingkat Nasional yaitu Pessel Fishing Tournament Painan Sumbar pada 28 -30 Juni.

Kegiatan ini digelar untuk menggairahkan wisata mancing dan semakin mematri Pessel sebagai Kabupaten bahari di Sumbar."Pessel Fishing Tournament akan semakin mengangkat potensi pariwisata bahari di kabupaten ini,"ujar Bupati Pessel Nasrul Abit kemarin di Painan

Kata Nasrul ivent ini sangat tepat menjadi media promosi wisata bahari di kabupaten ini.Karena Pessel Fishing Tournament adalah perlombaan tingkat nasional, puluhan pemancing pun siap unjuk kebolehan di sejumlah spot pancing di perairan laut Pessel.

Beberapa kategori lomba akan dipertandingkan antara lain Profesional, Tradisional, Long-tail, dan Pesisir Pantai. "Penilaian berpatok kepada berat ikan pada masing-masing class, dengan total hadiah Rp150 Juta,"ujarnya

Lebih lanjut dikatakannya Kabupaten Pessel memiliki 57 pulau yang menyimpan potensi wisata. Beberapa pulau pun sudah berkembang sebagai destinasi wisata. "Ada Pulau Cubadak, Pulau Karabak, Pulau Pulau Babi, dan Pulau Cingkuak. Pulau-pulau tersebut juga memiliki view bawah laut, seperti terumbu karang yang siap memukau para pecinta diving.

"Pessel punya potensi bahari yang luar biasa dan berada di sepanjang pesisir Pantai Barat arah Selatan Kota Padang serta hamparan pantai dan keping-keping pulau nan eksostik sangat memanjakan para penggila bahari tanah air maupun manca negara,"ujarnya.

sumber: pessel go id /*L-News Team

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More