Selasa, 02 Juli 2013

PSB Online di Padang: Masih Ada 872 Kursi Kosong

L-News,.........
Dari hasil Penerimaan Siswa Baru (PSB) online hingga tahap II di Padang masih ada 872 kursi yang belum terisi dari 15.423 daya tampung yang ditetapkan untuk SMP, SMA dan SMK. Dibuka kesempatan bagi pendaftar cadangan hingga Selasa (2/7) ini.
 

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Padang, Indang Dewata , Senin (1/7) di kantornya. “Ini kita lakukan agar daya tampung yang sudah ditetapkan dapat terisi semua. Selain itu, hal ini mengantisipasi praktik jual beli ‘bangku kosong’ yang rentan terjadi pada setiap pe nerimaan siswa,” ujar Indang.
Untuk itu, dikatakannya, bagi cadangan di PSB online tahap II agar dapat kembali mendaftarkan diri ke sekolah-sekolah yang masih ada kekosongan kursi. Pendaftaran pun akan dibuka sejak kemarin hingga Selasa ini.
 

Sementara itu, Kepala UPT Pengumpulan Pengolahan Data Pokok Pendidikan Teknologi Informasi (P2 Dapodik TI) Disdik Padang, Syuhadi menambahkan, dari 872 kursi ini terdiri dari SMP sebanyak 121 kursi, SMA 35 kursi dan SMK sebanyak 716 kursi.
“Untuk SMK yang banyak kekosongan kursi ini terdapat di jurusan seni, kerawitan dan kelautan. Peminat untuk jurusan ini memang masih rendah,” katanya.
Kemudian ia mengatakan, adapun sekolah-sekolah negeri yang belum terisi penuh sesuai dengan daya tampung yang telah ditetapkan ini adalah SMP 19, SMP 36, SMP 37, SMP 28 dan SMP 32 Padang. Selanjutnya, untuk SMA adalah SMA 13, SMA 14, SMA 16 dan SMA 11. Sedangkan untuk SMK adalah SMK 4, SMK 7, SMK 8 dan SMK 10.


sumber: singgalang

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More