Rabu, 10 Desember 2014

Polres Pes Sel Tilang 218 Kendaraan Bermotor Dalam Operasi Zebra

L-News,..

Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Selatan, menilang sebanyak 218 pengendara kendaraan bermotor selama operasi zebra berlangsung di kabupaten itu sejak 26 November 2014.
"Dalam operasi ini, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres setempat juga memberikan teguran lisan terhadap sekitar 315 pengendara di kabupaten ini, " kata Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Pesisir Selatan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yogi Febriansyah di Painan, kemaren.
Sekitar 152 pengendara yang mendapat tilang merupakan pengendara sepeda motor karena tidak memiliki perlengkapan helm saat mengendara sepeda motor di jalan raya.

 Sedangankan sisanya merupakan sepeda motor memakai knalpot keras suara, pengendara mobil angkutan umum dan barang yang tidak mengindahkan aturan berlalulintas seperti tidak melengkapi kendaraan yang dibawanya dengan berbagai perlengkapan berlalulintas seperti surat-surat (dokumen kendaraan), angkutan barang melebihi tonase (melebihi standar muatan), melanggar rambu-rambu lalulintas dan sebagainya.

Ia mengatakan, pada operasi tersebut, petugas kepolisian juga menyita barang bukti berupa surat izin mengemudi (SIM) pengendara dan surat tanda nomor kendaraan (STNK) yang terbukti melakukan pelanggaran lalulintas.

Bagi pengendara yang mendapat tilang tersebut akan mengikuti persidangan sesuai jadwal yang telah ditentukan pada Desember ini. Dalam persidangan nanti, pengendara yang bersangkutan harus membawa bukti tilang ke pengadilan negeri.

"Sasaran utama kepolisian dalam operasi ini adalah pengendara kendaraan bermotor roda dua yang tidak menggunakan helm. Selain itu kelengkapan kendaraan seperti spion, knalpot dan surat menyurat kendaraan, " katanya. 

*pesisirselatan.go.id

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More