Senin, 05 Januari 2015

PESSEL, Sebanyak 10 Nagari Pilwana Tahun 2015

L-News
Pada Tahun 2015 ini ada 10 nagari lainnya di Pessel harus segera melaksanakan pemilihan walinagari (Pilwana ) . Diantaranya adalah Kenagarian Siguntur, Sungai Pinang, Nanggalo, Ampang Pulai Kecamatan Koto XI Tarusan. Kenagarian Puluik Puluik, Koto Ranah, Muaro Aie Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kenagarian Salido Kecamatan IV Jurai dan Kenagarian Taluak KecamatanBatang Kapas.
 Kabid Pemerintahan Nagari  Yetrizal mengungkapkan ke 10 nagari itu harus segera melaksanakan pilwana karena masa jabatan walinagari sudah berakhir pada petengahan tahun 2014 ini dan roda pemerintahan telah digantikan oleh Pjs yang diambil dari PNS  yang ada di Kecamatan .

"Kenagarian yang harus melaksanakan pilwana tersebut adalah kenagarian yang walinagarinya masa jabatan 2008 - 2014  bahkan  Kenagarian Pasar Baru dan Puluik Puluik telah di pimpin oleh Pjs hampir setahun karena selama 2014 ini ada intruksi dari gubenur tidak adanya pilwana karena masa masa pemilu," ujarnya Ditambahkannya, selain 10 nagari itu ada 13 nagari walinagarinya akan berakhir masa jabatannya pada petengah tahun 2015, namun kenagarian itu tidak bisa melaksanakan pilwana pada segera mungkin .kemungkinan hanya bisa melaksanakan pilwana pada Desember 2015 .Ke 13 nagari yang akan melaksanakan Pilwana pada Desember 2015 itu adalah Kenagarian Kambang Utara,Kambang Barat,Lakitan,Lakitan Selatan,Lakitan Timur,Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang, Nagari Punggasan, Pungasan Timur,Punggasan Utara,Padang XI Pungasan, Lagan Hilir Pungasan ,Lagan Mudik Pungasan Kecamatan Linggo Sari Baganti
#pesisirselatankab.go.id

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More