Rabu, 01 Agustus 2012

Angkat besi kembali sumbang medali untuk Indonesia

Cabang angkat besi kembali menyumbang medali bagi kontingen Indonesia ketika Triyatno berhasil meraih medali perak pada kelas 69kg dengan total angkatan 333kg.

Peraih medali perunggu Olimpiade Beijing 2008 itu menghasilkan total angkatan snatch 145kg dan clean and jerk 188kg di Excel London.

Triyatno mengaku tidak percaya dapat meraih medali perak karena ia hanya mampu membuat angkatan snatch 145kg sedangkan peserta lainnya jauh lebih berat dari dia, namun ia mampu menutupnya dengan angkatan clean and jerk 188kg meski harus dengan susah payah.

Dari cabang judo, atlet Indonesia I Putu Wiradamunggu Adesta langsung tersingkir pada penyisihan kelas -81kg setelah dikalahkan atlet Hungaria Laszlo Csoknyai di Excel London.

Kartu Hitam

Sementara dari cabang bulu tangkis, selain kabar gembira bahwa seluruh pemain Indonesia lolos ke babak berikutnya, terjadi kasus memalukan ketika ganda putri Indonesia Greysia Polii-Meiliana Jauhari diduga terlibat tindakan tidak sportif dengan berusaha mengalah dalam pertandingan karena menghindari lawan tertentu.

Masalah dimulai saat pertandingan Grup A antara pasangan China Wang Xiaoli-Yu Yang melawan ganda Korea Jung Kyung Eun-Kim Ha Na di mana kedua pasangan saling mengalah.

Kemudian kejadian serupa terjadi satu jam kemudian dalam pertandingan Grup C antara pasangan Indonesia Greysia Polii-Meiliana Jauhari melawan Ha Jung Eun-Kim Min Jung.

Kejadian yang memancing kemarahan penonton yang memadati Wembley Arena dalam dua pertandingan tersebut memaksa referee turnamen masuk ke lapangan dan memberi peringatan kepada pemain, bahkan wasit sempat mengeluarkan kartu hitam sebagai tanda peringatan.

Pada ofisial bulu tangkis akhirnya mengadakan pertemuan pada Selasa malam untuk menentukan tindakan yang akan diambil terkait kasus tersebut.

Pada Rabu, atlet Indonesia yang akan bertanding adalah seluruh nomor bulu tangkis kecuali ganda putra.

Selain itu, pemanah Indonesia Ika Yuliana Rochmawati akan melanjutkan aksinya di Lord`s Cricket Ground pada babak eliminasi melawan atlet China Fang Yuting.

  Cabang lainnya yang bertanding Rabu adalah anggar di Excel London. Atlet Indonesia Diah Permatasari akan melawan atlet AS Mariel Zagunis pada nomor sabre perorangan.  


sumber: antaracom 

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More