Sabtu, 24 November 2012

MTQ ke-36 Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan Telan APBD Pessel Rp 500 Juta Lebih

L-NEWS, ... 
Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-36 Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan yang dilaksanakan di Kecamatan Koto XI Tarusan pada 21-24 November menelan anggaran dari APBD Kabupaten Pessel sekitar Rp 500 juta.

Disamping, juga dilakukan pengalangan dana dari pihak ketiga seperti par perantau,siswa siswa mulai dari tingkat SD, SMP/MTsN,SMA/SMK/MAS dan PNS serta kenagarian

Ketua Pelaksana MTQ Hadi Susilo mengungkapkan berbagai persiapan telah dilakukan sosialiasi kegiatan dengan menyampaikan imformasi kegiatan ketengah masyarakat

"Pengalangan dana selain mendapatkan suntikan dari APBD Kabupaten Pessel juga dilakukan dengan berbagai cara diantaranya mengumpulkan sumbangan dengan menjaring partisipasi masyarakat,siswa sekolah dan PNS.

Dimana pelaksanaan MTQ nantinya akan mempertandingkan 11 cabang dilombakan meliputi cabang tilawah, Tartil Qur'an, MSQ, MFQ, M1IQ dan MKQ dan lainnya.

Tentunya dengan semangat optimis dan berkomitmen mensukseskan pelaksanaan MTQ , kita ingin acara ini berjalan baik,baik itu disegi perlombaan juga disegi prestasi , katanya.

Pelaksanaan MTQ ke 36 nantinya di ikuti oleh 12 kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan, sehingga beberapa masjid sudah dipersiapkan untuk pelaksanaan MTQ tersebut.


(Pesisirselatan.go.id/*L-News Team)

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More