Selasa, 29 Januari 2013

Bocah Sedang Mandi Terseret Arus ( Balai Selasa )

L-NEWS,...
Sedang asyik asyiknya mandi di sungai Batang Pelangai Kecamatan Ranah Pesisir 6 (Enam) orang bocah dikejutkan dengan air bah yang datang secara tiba tiba dari hulu sungai,padahal dilokasi kejadian waktu itu tidak hujan. Senin (28/01) sekitar pukul 17.00 wib.

4( Empat) orang dari mereka diseret arus, beruntung 2 orang berhasil menyelamatkan diri.Sedangkan 2 orang lagi terseret arus dan hanyut.Kedua korban yang hanyut itu adalah Hafiz 12 tahun dan Aldi. 11 tahun keduanya adalah siswa SDN 02 Balai Selasa.

Sekitar pukul 07.0 wib Selasa (29/1) mayat Aldi (11) ditemukan di daerah Padang Panjang Sei Liku sekitar 5 km lebih dari lokasi kejadian . Sedangkan keberadaan Hafiz hingga kini belum diketahui.

Camat Ranah Pesisir Selatan Facrudin mengungkapkan Batang Palangai dengan arus kecil memang biasa dijadikan arena mandi mandi oleh masyarakat karena itu ke enam bocah itu sedang mandi mandi di sungai,dan kondisi air sungai waktu kejadian biasa saja dan tenang dan tidak hujan waktu kejadian.

Namun sekitar pukul 17.00 wib dari arah hulu sungai tiba tiba datang air bah yang menerjang sekelompok siswa SD tersebut sehingga mereka terseret arus.Kemungkinan di hulu sungai hujan sehingga menimbul air bah.

"Masyarakat langsung menolong korban ,namun karena kondisi arus yang sangat deras sehingga menyulitkan untuk melakukan evakuasi kepada mereka sehingga 2 orang dari mereka hanyut ," ujarnya

Danton Pusdaop Tim SAR BPBD Pessel Dahler mengungkapkan hal yang sama.Pihaknya langsung kelokasi ketika mendapatkan laporan. Ada 2 regu yaitu dari Painan dan Posko Balai Selasa beserta 2 unit perahu karet diperbantukan untuk mencari korban.

"Armada kita dibantu oleh Basarna Sumbar untuk melakukan pencarian korban,kita sedikit kesulitan karena keadaan sungau yang berkelok kelok dan sedikit curam," ujarnya .

sumber : pessel.go.id/*L-News Team

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More