Jumat, 04 Januari 2013

Pesisir Selatan Tak Terima PNS Baru Tahun 2013

L-NEWS, ...

Bupati Kabupaten Pesisir Selatan(Pessel) Nasrul Abit kembali menegaskan untuk tahun 2013 tidak akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun ini dan pengangkatan pegawai honor Kategori I yang direncanakan akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) belum jelas hingga kini masih menunggu.

Hal ini disebabkan gaji pegawai dari APBD Pessel telah melebihi dari 65 % tersedot untuk belanja tak langsung yang digunakan untuk gaji pegawai,gaji dan tunjangan pimpinan dan anggota DPRD, hibah ,bansos.

"Pessel hanya memiliki anggaran untuk belanja publik hanya 35 % yang juga diperuntukan untuk PNS berupa honor penyelenggaraan kegiatan, padahal idealnya publik yang harus lebih banyak dibanding gaji pegawai," ujarnya

Menurutnya, tingginya belanja PNS merupakan salah satu indikasi penyebab defisit pendapatan asli daerah sejak dua tahun belakangan ini.
Saat ini jumlah PNS di Pessel mencapai 8 ribu , dimana 949 PNS bergerak dibidang teknis,kesehatan dan guru.

"Akibat semua itu penerimaan CPNS terancam tak digelar tahun 2013 nantinya dan masih masuk kedalam daerah yang di monatorium," ulasnya

Yang hanya dilakukan di Pessel tahun 2013 hanya mengangkat sisa pegawai honorer ketegori 1 sebanyak 55 orang kemungkinan juga saparuhnya. Dan akan selektif dalam menerima pindahan pegawai dari daerah lain masuk ke Pessel dan untuk sementara belum menaikan tunjangan daerah.

Dan Pegawai Honorer Kategori II akan dilakukan tes kepada mereka,direncanakan itu juga dilakukan pada tahun 2013 mendatang. Dimana tes tertulis itu mirip dengan tes CPNS baru ujian itu dierlakukan kepada sekitar 1461 orang Kategori II.

Lebih lanjut disampaikannya pemetaan pegawai negeri akan selalu dilakukan agar tidak terjadi penumpukan pegawai di daerah kota padahal didaerah terpencil PNS sedikit. 

(pesisirselatan.go.id/*L-News Team)

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More