Sabtu, 02 November 2013

Bupati Pessel : Pejabat Wajib Sarjana

L-News,....
Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit memaparkan upaya pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kapasitas pejabat daerah dengan menaikan kualifikasi PNS yang akan mengemban jabatan. Seorang pejabat eselon wajib bergelar sarjana.

"Pejabat yang akan mengemban tugas-tugas yang kian komplek dan berat perlu memiliki SDM yang berkualitas, pengalaman saja tidak cukup"jelas Bupati saat arahan pada pelantikan pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu, 30/10.
Menurut Nasrul Abit konsep pangkat, jabatan dan masa dinas, latihan serta pengalaman tidak mutlak jadi patokan.
 

"Dulu PAJAMALAPU jadi pedoman untuk pengisian jabatan, kini tidak lagi kaku seperti dulu, bisa saja PNS yunior yang muncul memegang jabatan karena lebih mampu dan memiliki kualitas SDM yang memadai" katanya.

Bahkan pemerintah daerah menurut Nasrul Abit terus memberikan kemudahan kepada para PNS yang akan melanjutkan sekolah. Kesempatan itu dibuka sangat luas, sehingga PNS perlu memanfaatkannya dengan baik.
 

"Setiap izin dan tugas belajar yang masuk ke saya pasti saya tandatangani, sepanjang tidak bertentangan dengan aturan yang ada "ingatnya lagi.
Saat ini jumlah PNS kabupaten Pesisir Selatan mencapai 8.635 orang. Sebagian besar belum sarjana. 223 orang sudah berkualifikasi strata dua. Sementara ratusan PNS sedang mengikuti tugas belajar dan izin belajar disejumlah perguruan tinggi.

Namun, menurutnya PNS juga diingatkan untuk tidak sembarangan memilih bidang studi dan perguruan tinggi yang ada, karena perlu meneliti akreditasi perguruan tinggi dan program studi bersangkutan.
Sementara itu sejumlah pejabat menempati pos baru, seperti Zulfian Aprianto menjadi Sekretaris Dewan menggantikan Syahridal. Jabatan kabag keuangan yang ditinggalkan Zulfian diisi oleh Pon Idris sebelumnya Irban di Inspektorat Kabupaten. Irban yang kemudian ditempati oleh Sudarwin yang promosi dari Bappeda. Jabatan Sudarwin belum diisi. Sementara itu sejumlah pejabat eselon IV turut dilantik.

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More