Sabtu, 02 November 2013

Sepulang Dari Amerika Bupati NA Adakan Konfrensi Pers

L-News,....
Sepulang dari Amerika Serikat mengikuti studi singkatnya di Harvard University Bupati Nasrul Abit menggelar pertemuan dengan wartawan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan. Pertemuan yang berlangsung dalam suasana akrab itu berlangsung hampir dua jam. Bupati mengisahkan tentang pengalamannya mengikuti pendidikan kepemimpinan, walau singkat bupati sangat terkesan bahkan pengalaman itu membuatnya merasa perlu menularkan kepada para staf.

"Saya merasa beruntung mengikuti pendidikan di Harvard sebuah universitas terkemuka di dunia, saya tidak pernah membayangkan sepicingpun, tapi ini kenyataan, saya terpilih menjadi 20 orang yang mendapat kesempatan langka itu" kata Nasrul mengawali pertemuan.

Nasrul Abit menceritakan bagaimana budaya Amerika yang sangat disiplin membentuk masyarakatnya sedemikian rupa sehingga menjadi masyarakat yang efesien dan menghargai waktu. "Masyarakatnya sangat individualistis, santun dan menghargai privasi" tukuknya.

Harga pendidikan di Harvard menurut Nasrul Abit memang sangat mahal, namun kualitas lulusannya menjadi garansi, karenanya tidak banyak anak Indonesia yang mampu sekolah disana. "Program Sarjana biayanya 75.000 dollar US, setara dengan Rp750 juta, selain pintar ke Harvard juga perlu pundi-pundi yang banyak" ujarnya mencontohkan.

Namun, Nasrul Abit memetik beberapa pelajaran penting jika dikaitkan dengan tugas-tugas pemerintahan di daerah. Salah satunya setiap pemimpin terutama kepala SKPD wajib mengetahui persoalan-persoalan yang ada dilingkupnya. Persoalan tersebut wajib dicarikan solusi. "Saya sudah perintahkan kepala SKPD untuk menginventarisir sepuluh masalah urgen, disertai alternatif solusi dan kemudian akan direkap untuk dibahas bersama"jelasnya lagi.

Pertemuan pers dihadiri sejumlah wartawan baik harian maupun mingguan. Sejumlah wartawan senior terlihat hadir, seperti Syafran Tamsa dari Koran Padang, Marlison Harian Singgalang, Yoni Syafrizal Harian Padang Ekspres dan    M Joni dari Haluan.

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More