Sabtu, 02 November 2013

Persiapan Ujian CPNS PesSel Kategori II Dimatangkan

L-News,........
Jadwal ujian CPNS di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) berlangsung 3 November. Berbagai persiapan pun dilakukan panitia agar ujian berjalan lancar.

Namun di tengah-tengah persiapan tersebut, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pessel memastikan 13 tenaga honorer kategori dua (K2), tidak ikut seleksi CPNS 2013, karena tidak mendaftar dan mengambil nomor ujian. Dengan begitu, jumlah peserta CPNS K2 menjadi 1.595 orang.

Rencananya, ujian digelar di SMAN 1 Painan, SMAN 2 Painan, SMKN 1 Painan, SMKN 2 Painan dan SDBN 23 Painan.

Kepala BKD Pessel Naswir mengatakan, tes meliputi dua kategori, yakni tes kemampuan dasar (TKD) dimulai pukul 08-11.00 WIB dan tes kemampuan bidang (TKB) pukul 13.00 WIB hingga selesai. Pengawas melibatkan guru masing-masing sekolah, anggota kepolisian dan Satpol PP.

Usai tes, seluruh lembar jawaban diserahkan ke tim nasional. Hasilnya diumumkan awal Desember 2013.Bagi peserta yang dinyatakan lulus, maka dilakukan pemberkasan administrasi. Jika dalam pemberkasan ada persyaratan tidak sesuai peraturan, maka bisa gagal menjadi CPNS. Pemkab Pessel dalam hal ini hanya sebagai fasilitator, pelaksanaan dan pembiayaan berasal dari pemerintah pusat. Makanya tidak ada celah bagi oknum tertu untuk bermain atau memberi iming-iming lulus kepada peserta, jelasnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More