Sabtu, 01 Februari 2014

Menukar Fungsi Klik Kanan dan Klik Kiri Mouse Menggunakan File Bat

L-News,

Pernahkah anda berpikir untuk melakukan sedikit perilaku jahil terhadap teman anda? Mungkin ini bisa menjadi salah satu rekomendasi. Pada umumnya di Indonesia, mouse digunakan dominan di klik kiri. Mungkin baru akan ditukar fungsinya jika pengguna merupakan seorang yang kidal. Disini anda akan mencoba membuat file ekstensi *.bat dimana jika file ini dijalankan, akan mengubah fungsi klik kanan dan klik kiri mouse menjadi terbalik. Klik kanan menjadi klik kiri, dan sebaliknya. Begini caranya (Klik gambar untuk memperbesar gambar) :
  • Buka Notepad, masukkan kode berikut ini :
@echo off
rundll32 user32 ,SwapMouseButton

  • Kemudian, save dengan nama sesuai kehendak anda (disini saya menamainya dengan tikus.bat). Karena disini anda akan melakukan save dengan ekstensi lain (selain *.txt), maka ubah dahulu Save As Type ke All Files.
Setting Save as type : all files
Save as type : all files
  • Tentukan nama file, kemudian pilih save.
Simpan File Tersebut
Save File
Jika anda menggunakan laptop, file ini tidak akan berfungsi pada touch pad anda. Jadi, file ini hanya akan berfungsi pada mouse yang digunakan. Tentulah akan lebih menarik jika file ini dijalankan saat startup windows. Penulis blog ini tidak bertanggung jawab, atas akibat yang ditimbulkan kejahilan anda dengan menggunakan trik diatas. Untuk mengembalikannya seperti semula, anda dapat mengaturnya di bagian setting windows, Control Panel > Mouse, pada bagian tab Buttons. Jika yang anda gunakan adalah laptop, maka disana akan ada dua settingan. Pilih Other Pointing Devices. Kemudian untuk membuatnya normal (Klik kiri dan Klik kanan seperti biasa lagi), pilih Right-handed.
Pilih Other Pointing Devices
Other Pointing Devices
Pilihlah Right-handed kemudian klik OK
Pilih Right-handed
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
 
#ku tak sanggup hidup tanpu sayang ku
kanda-dinda 

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More