Rabu, 03 Juni 2015

10 Aplikasi Paling Penting untuk Mengusir Bosan

L-News

Ponsel menjadi bawaan wajib kaum urban. Selain dapat mendukung aktivitas sehari-hari, produk teknologi ini dinilai dapat mengusir bosan.

Lihat saja sekeliling Anda. Di kedai-kedai kopi, di lobi kantor, terminal, hingga stasiun banyak orang menunggu sambil sibuk memainkan ponselnya. Kebiasaan ini akhirnya menjadi bagian dari gaya hidup yang sulit ditinggalkan.

Perkembangan teknologi memang telah menyulap ponsel menjadi sebuah benda menyenangkan. Wujud smartphone dan beragam aplikasinya kerap membuat orang lupa waktu.

Berdasarkan penelitian MoboMarket sebagai salah satu toko aplikasi, ada tiga klasifikasi aplikasi yang paling banyak diunduh. Aplikasi tersebut adalah game, media sosial dan fotografi.

Hasil penelitian tersebut memaparkan, pengunduh game mencapai 45,61 persen, sedangkan media sosial dan fotografi masing-masing sebesar 11,64 persen dan 10,20 persen. Berikut 10 aplikasi terpopuler bagi pengguna smartphone.

Candy Crush
Masih dari penelitian MoboMarket, beragam aplikasi permainan yang paling banyak diunduh ialah casual game, yaitu sebanyak 29,92 persen. Salah satu permainan ringan yang menjadi pilihan pengguna ialah Candy Crush.

Permainan puzzle ini memiliki lebih dari 500 level yang siap menantang nyali pengguna untuk segera diselesaikan. Tingkat kesulitannya beragam, mulai dari mudah hingga sulit.

Subway Surfers
Termasuk dalam kategori permainan arcade, aplikasi yang satu ini juga banyak. Di toko aplikasi MoboMarket, pengunduh jenis permainan arcade mencapai 12,26 persen.

Permainan yang satu ini dideskripsikan sebagai permainan melarikan diri dari kejaran polisi. Pengguna dapat berimajinasi saat bermain untuk membantu tokoh utama melarikan diri saat waktu luang.


 
Shutterstock Beragam aplikasi permainan yang paling banyak diunduh ialah jenis casual game.


Cars: Fast as LightningJenis aplikasi permainan ketiga yang paling banyak diunduh ialah racing. Jumlahnya mencapai 11,81 persen.
Cukup banyak pengguna MoboMarket yang mengunduh Cars: Fast as Lightning. Permainan adu cepat kendaraan ini menjadi aplikasi yang efektif membunuh waktu untuk membuktikan sejauh mana kecerdikan pengguna menyelesaikan permainan.

Facebook
Mengunduh aplikasi media sosial menjadi aktivitas terpopuler kedua. Jumlahnya mencapai 11,64 persen. Facebook menjadi salah satu aplikasi media sosial yang palig banyak diunduh sejak kehadiran smartphone. Biasanya pengguna mengunduh Facebook untuk menjalin komunikasi dengan teman-teman lama.

Path
Aplikasi media sosial yang satu ini sedang populer. Penggunanya di Indonesia terus bertambah.

Kini, Path memang menjadi jejaring sosial yang banyak dipilih karena dianggap dapat membantu sesama pengguna untuk menjadi lebih dekat lagi. Tingkat privasi yang sederhana juga menjadikan aplikasi ini berbeda dengan jejaring sosial lainnya.

Line
Tak seperti akun jejaring sosial biasa, Line banyak diunduh karena fasilitas komunikasi yang tak biasa. Selain chat, pengguna dapat menelepon gratis dengan pengguna lainnya tanpa biaya telepon melainkan menggunakan mobile data saja.

Instagram
Sebagai salah satu media sosial, aplikasi yang satu ini juga memfasilitasi edit foto dan video dengan filter. Saat ini, penggunanya berjumlah lebih dari 300 juta orang.

Aplikasi praktis ini kerap membuat pengguna betah berlama-lama memandang tiap laman pengguna lainnya. Di waktu luang, laman Instagram dapat menyegarkan mata dan pikiran.

Photo Grid
Aplikasi foto menjadi pilihan paling banyak diunduh ketiga dari keseluruhan pengguna MoboMarket. Jumlahnya mencapai 10,20 persen. Salah satu aplikasi yang memiliki pengunduh terbanyak ialah Photo Grid.


 
Shutterstock Kesenangan berbagi di media sosial menjadikan pengguna melirik aplikasi seperti ini untuk mempercantik foto sebelum diuggah dalam media sosial.
Kesenangan berbagi di media sosial menjadikan pengguna melirik aplikasi seperti ini untuk mempercantik foto sebelum diuggah dalam media sosial. Untuk itulah, Photo Grid kerap menjadi salah satu aplikasi wajib para pengguna smartphone.

Camera 360

Masih berupa aplikasi fotografi, Camera360 dianggap sebagai aplikasi unik. Aplikasi yang satu ini menjadi pilihan pengunduh karena kepraktisannya saat digunakan.

Tanpa perlu waktu lama, pengguna dapat memoles foto dengan filter dan riasan-riasan. Saat ini, sudah diunduh lebih dari 400 juta pengguna.

Body Symbol

Berbeda dengan aplikasi fotografi lainnya, yang satu ini lebih unik lagi. Bukan filter dan hiasan yang dijual melainkan kumpulan foto yang dapat digabung menjadi sebuah simbol.

Pada dasarnya, aplikasi ini pernah lebih populer dibandingkan dua aplikasi fotografi yang disebut terdahulu. Sebelum mengenal filter, orang lebih senang membagikan kumpulan foto bersimbol huruf atau simbol lainnya menggunakan aplikasi ini.

Nah, Anda termasuk yang sudah mengunduh aplikasi-aplikasi itu?

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More