Kamis, 12 September 2013

Cara Membuka Control Panel Windows 8

L-News,
Seperti yang telah anda ketahui bahwa pada Windows 8 ini tidak mempunyai tombol Start Menu. Walaupun begitu, anda masih dapat menambahkan sebuah Start Menu sendiri dengan menggunakan berbagai aplikasi secara gratis, seperti halnya Pokki, StartW8, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan menggunakan sebuah Start Menu ini memang lebih dapat memudahkan anda untuk menggunakan sebuah aplikasi-aplikasi pada desktop yang ada. dan biasanya pada Start Menu ada sebuah fitur Search.
Supaya dapat melakukan pengaturan di control panel, bila ada Start Menu pun akan mudah untuk dilakukan. untuk Anda yang menggunakan os Windows 8 tapi tidak suka untuk menggunakan Start Menu serta masih ingin mengakses sebuah control panel dengan mudah. Berikut adalah cara membuka sebuah control panel pada Windows 8.

Search Charm Bar
Untuk membuka Control panel dari Search Charm Bar, Anda bisa melakukan dari Start Menu ataupun dari Desktop. Caranya adalah dengan menekan Win+C selanjutnya pilih Search dan anda dapat mengetikkan Control Panel lalu klik Apps.

Power User Tasks Menu
Anda dapat mendapatkan fitur ini pada saat Anda mengarahkan mouse ke bagian pojok kiri bawah dan melakukan klik kanan. Setelah itu akan muncul berbagai menu seperti Control Panel , Desktop, Search, Run,Task Manager dll. Kemudian klik Control Panel.

Settings Charm Bar
Jika Anda sedang menggunakan sebuah Desktop, Anda dapat mengakses sebuah Control Panel dengan cepat di Settings Charm Bar. Tekan Wind+I. Ini akan membuka Settings Charm Bar yang berisi, Personalization, Control Panel, PC Info dan Help. Kemudian klik Control Panel untuk membukanya.

Start Screen
Setelah Anda mencari sebuah Control Panel di Search Charm Bar, Anda dapat menambahkan di Start Screen. Ini akan lebih memudahkan Anda di dalam mengakses sebuah Control Panel. Anda dapat melakukannya setelah anda menemukan sebuah Control Panel dengan menggunakan Search Charm Bar, lalu klik kanan di Control Panel. Lalu pilih Pin to Start. Dengan ini Anda bisa membuka sebuah Control Panel di Start Screen.

Desktop
Selain untuk menambahkan sebuah Control Panel menuju Start Menu, Anda dapat juga menambahkannya ke Desktop. Caranya adalah dengan menggunakan sebuah Shortcut. Shortcut merupakan sebuah jalan cepat untuk dapat mengakses apapun yang ada di komputer Anda.

Taskbar
Ketika Anda mencari sebuah Control Panel di Search Charm Bar, Anda dapat juga melakukan Pin ke Taskbar. hal Ini akan mempercepat Anda di dalam membuka sebuah Control Panel. Caranya adalah dengan klik kanan pada aplikasi yang anda kehendaki.

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More