Kamis, 12 September 2013

Cara Mengirim Dan Menerima File Dengan Bluetooth Di Windows 8

L-News,...
Bluetooth merupakan salah satu teknologi yang memungkinkan bagi Anda melakukan sebuah pengiriman data di dalam jarak dekat. Teknologi ini juga hampir ada pada setiap perangkat smartphone dan juga beberapa perangkat elektronik lainnya.

Jika komputer ataupun laptop anda telah dilengkapi dengan adanya Bluetooth, Anda bisa menggunakannya untuk mengirim serta menerima file antar perangkat dengan cukup mudah. Kali ini kami akan membahas tentang cara mengirim dan menerima sebuah dengan menggunakan Bluetooth di Windows 8.

1. Menghidupkan serta Mematikan Bluetooth
Pertama tentu Anda perlu mengaktifkan sebuah Bluetooth pada Windows 8 terlebih dahulu , caranya :
Buka dahulu PC Settings, kemudian Char Menu atau dengan menekan Win + C >> Settings>> Change PC Settings, lalu pilihlah sub menu Wireless
Disana Anda akan melihat sebuah menu Bluetooth, dan klik toogle untuk mengaktifkan serta mematikannya.

2. Melakukan Pengaturan Bluetooth
Bukalah search setting dengan cara menekan tombol Win + W, lalu ketikkan Bluetooth. Selanjutnya Klik Change Bluetooth Settings. Anda bisa menampilkan serta menyembunyikan sebuah Bluetooth dengan cara mencentang Allow Bluetooth devices dan klik OK. Anda juga bisa melakukan pengaturan lain yang telah tersedia.

3. Mengirim sebuah File via Bluetooth
Untuk bisa mengirim file ke dalam perangkat lain, maka anda perlu menambah sebuah perangkat tersebut ke dalam Windows 8 terlebih dulu. Pastikan bahwa kedua Bluetooth sudah aktif dan dalam mode discovered

4. Menambah device
Masih di dalam PC Setting, lalu anda dapat memilih sub menu Devices. Kemudian Klik Add Devices agar dapat menemukan perangkat, setelah sebuah perangkat telah ditemukan, maka anda dapat mengklik nama perangkat. Komputer akan mengirimkan sebuah code konfirmasi ke perangkat yang anda ingin hubungkan, lalu Klik Accept pada perangkat tersebut, jika pada code yang telah muncul sudah sesuai maka anda perlu melakukan klik Yes. Maka Perangkat akan muncul di dalam list devices windows 8. Untuk menghapus sebuah perangkat,maka anda dapat mengklik perangkat lalu klik icon minus di bagian pojok kanan, kemudian klik Remove.

5. Mengirim File
Pada Menu Bluetooth sudah tersedia menu klik kanan di Windows 8, jadi untuk dapat mengirim file. Anda perlu mengklik kanan file yang telah anda inginkan untuk di kirim, kemudian pilihlah Send to >> Bluetooth Device. Pilihlah perangkat yang ingin Anda kirimkan file, lalu klik Next. Tunggulah hingga file terkirim, dan lama proses pengiriman ini tergantung besar file yang Anda kirim. Klik Finish pada saat proses pengiriman file telah selesai.

6. Menerima File
Tidak seperti pada Windows 7, untuk dapat menerima sebuah file pada Windows 8, anda harus mengaktifkan sebuah mode receiving file. Selanjutnya anda perlu mengaktifkan Bluetooth pada kedua perangkat. Klik kanan pada menu Bluetooth system try windows, lalu klik Receive a file, Proses pengiriman sebuah file via Bluetooth ini ke komputer windows 8 tidak akan berhasil hingga Anda mengaktifkan sebuah menu receive file. Kemudian Kirimkan file ke dalam komputer Anda via bluetooh, tunggulah hingga proses dari pengiriman file ini selesai. Selanjutnya Anda perlu menentukan dimana akan menyimpan sebuah file tersebut. Maka anda perlu mengklik Browse dan memilih lokasi pada menyimpan file, dan kemudian mengklik Finish.

1 komentar:

maaf klo Receive a file tidak muncul gimana caranya?

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More