Kamis, 12 September 2013

Cara Mengatasi Lupa Password Di Komputer Windows

L-News,
Pada saat Anda akan menggunakan komputer, tentunya Anda dapat memberi sebuah password ke komputer miliki Anda sehingga hanya Anda saja yang tahu akan password tersebut. Namun bagaimana kalau anda juga lupa dengan sebuah password komputer milik anda sendiri? Bagaimana cara mengatasi masalah ini?

Jika anda telah menggunakan sebuah OS Windows 7 ataupun Windows vista, anda dapat menggunakan sebuah cara yang ada di bawah ini untuk dapat mengcrack password milik anda menggunakan sebuah software khusus yang dapat dijalankan melalui BIOS. Bagaimana cara untuk mengatasi lupa password tersebut? Berikut ini merupakan tips di dalam mengatasi sebuah password di OS Windows 7 serta di Windows vista.
  1. Jika anda ingin dapat mengatasi lupa password miliki anda, anda membutuhkan sebuah software yang khusus dengan nama Ophcrack. Anda dapat mendownload sebuah software tersebut dengan menggunakan link berikut: http://ophcrack.sourceforge.net/
  2. Jika anda sudah melakukan download software ini, biasanya software ini akan menggunakan sebuah ekstensi ISO dan anda dapat langsung burn file tersebut ke dalam CD.
  3. Pada saat Anda sedang menyalakan komputer, pastikan bahwa anda masuk ke dalam BIOS dengan cara menekan f12,f10,f8,f5 atau f2 tergantung dari merek yang Anda dipakai.
  4. Jika Anda sudah masuk ke dalam sebuah BIOS, maka Anda dipersilakan memprioritaskan untuk Booting yang menggunakan CD.
  5. Jika sudah, maka anda dapat menyalakan sebuah komputer dengan menggunakan CD. Biarkan Ophcrack dapat bekerja secara otomatis di dalam computer anda.
  6. Setelah bekerja, maka tampilan dari Ophcrack akan tampil sebuah daftar user beserta semua detailnya yang berada pada OS anda.
  7. Perhatikan yang ada di kolom NT password. Jika kolom ini sudah kosong maka anda telah berhasil mengcrack password komputer milik anda dan anda dapat login ke dalam Windows tanpa harus menggunakan password.
  8. Tetapi pada saat menyalakan sebuah computer kembali, pastikan bahwa anda booting dengan menggunakan hardisk.
Jika anda telah melakukan cara seperti diatas, maka anda sudah tidak lagi memerlukan password untuk dapat login ke dalam computer milik anda sebab software ini telah menghapus password di dalam Windows.

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More