Minggu, 17 Februari 2013

Jerawat Bisa Muncul Gara-gara Makan Udang dan Minum Susu

L-News,........
Kulit kusam dan berminyak bisa jadi penyebab timbulnya jerawat. Ternyata makanan juga menjadi penyebab utama timbulnya jerawat. Jika jerawat sudah timbul, sering sulit diatasi dan membuat wajah rusak.

Ada makanan yang dapat mencegah timbulnya jerawat. Ada pula makanan yang bisa memicu munculnya jerawat. Sebaiknya kenali makanan berikut ini yang bisa memicu jerawat muncul lebih sering di wajah :

1. Garam
Kulit di sekitar mata mudah mengalami bengkak. Hal ini disebabkan karena terlalu banyak mengonsumsi garam. Pasalnya garam diketahui dapat menahan air di sekitar mata yang dapat menimbulkan bengkak atau sembab.

 2. Udang
Meskipun bernutrisi, kandungan yodium dalam udang ternyata dapat menyebabkan jerawat di wajah. Sebaiknya jika memiliki kulit yang sensitif terhadap jerawat, tidak mengonsumsi udang terlalu sering atau cukup sebulan sekali.

 3. Susu
Sebuah studi di tahun 2005 menemukan adanya keterkaitan antara konsumsi susu dengan timbulnya jerawat. Temuan fakta ini juga berhasil dibuktikan dalam sebuah studi di Italia pada tahun 2012, kanudngan hormon bioavailable pada susu dapat membuat stimulasi secara berlebih dan menyebabkan kulit menjadi berminyak

 4. Gula
Asupan gula yang tinggi juga dapat membuat kulit menjadi berminyak dan memicu timbulnya jerawat. Wajahpun mudha berkerut. Karena itulah batasi konsumsi gula dalam sehari.

 5. Minuman beralkohol
Alkohol merupakan diuretik alami, yang berarti semakin banyak diminum maka tubuh akan semakin menjadi dehidrasi. Secara tidak langsung kulitpun juga akan kurang elastis.dan jerawat mudah muncul.

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More