Sabtu, 01 Desember 2012

Dikalahkan Malaysia, Indonesia Tersingkir di Piala AFF 2012

L-NEWS, ...
Petualangan Indonesia di kancah AFF Cup 2012 berakhir tragis. Indonesia harus tersingkir di fase grup setelah takluk dari Malaysia 0-2 pada laga pamungkas Grup B di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (1/12/2012).Dua gol Malaysia tercipta melalui Azamuddin Akil di menit ke-27 dan Mahalli Jasuli di menit ke-30.
Menghadapi Malaysia, Indonesia yang sebenarnya hanya membutuhkan hasil seri, mengawali pertandingan dengan cukup apik. Beberapa peluang sempat diciptakan skuat Garuda, julukan Indonesia.
Mendapat tekanan Malaysia tak tinggal diam. Harimau Malaya, julukan Malaysia, justru unggul lebih dulu memalui Akil yang memanfaatkan crossing Mahalli. Selang tiga menit, giliran Mahalli yang menjebol gawang Wahyu Tri Nugroho.
Tertinggal dua gol, pelatih Nil Maizar, memasukkan Andik. Namun, hingga akhir babak pertama kedudukan tak mampu berubah.
Di babak kedua, Nil pun melakukan perubahan dengan memasukkan Tonnie Cusell dan Jhonny Van Beukering. Namun, kontribusi kedua pemain naturalisasi berdarah Belanda ini tak begitu terlihat.
Hingga peliut panjang dibunyikan wasit atau tanda berakhirnya pertandingan skor tak berubah. Indonesia pun harus mengakui keunggulan Malaysia.
Dengan hasil ini Indonesia turun ke posisi tiga dengan torehan empat poin, berada di bawah Singapura dan Malaysia yang menempati posisi satu dua dan berhak mewakili Grup B ke babak semifinal.

(SoloPos/*L-News Team)

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More