Sabtu, 08 Desember 2012

PASIR PUTIH KAMBANG DIRENCANAKAN JADI OBJEK WISATA

L-NEWS, ...
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan merencanakan lokasi Pasir Putih Kambang Kecamatan Lengayang sebagai kawasan pariwisata pantai.

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Editiawarman di Painan kemarin mengatakan, saat ini lokasi Pasir Putih Kambang tengah dilakukan reklamasi pantai sebagai persiapan sebagai daerah pariwisata tersebut disamping rehabilitasi jalan negara yang hancur akibat banjir November 2011.

Jika pembangunannya selesai, objek wisata itu akan menjadi tujuan wisata di kabupaten itu setelah Pantai Carocok Painan.
Jalan negara yang tengah dibangun setelah hancur akibat banjir bandang November 2011 sepanjang 350 meter itu akan dijadikan sebagai jalan pariwisata lintas barat Sumatera. Semua kendaraan pribadi akan diarahkan memasuki jalan tersebut jika selesai pembangunannya nanti.

Sedangkan mobil umum berukuran besar dipindahkan melalui jalur atau jalan Lakuak-Padang Rubiah Kambang. Sebelumnya jalan yang panjangnya sekitar 3 kilometer itu merupakan jalan perkebunan masyarakat yang dirubah statusnya menjadi jalan nasional lintas barat Sumatera setelah jalan Pasir Putih Kambang ambruk pada November 2011.

Kita mengimbau kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait agar dapat menyiapkan segala sesuatu untuk pelatihan itu mulai sekarang sehingga waktunya tidak mendesak pada hari terakhir nanti. Pelatihan yang kita rencanakan ini merupakan latihan berskala besar, peserta dan pelatihnya akan datang dari berbagai daerah di Indonesia,  ujar dia. 

(Pesisirselatan.go.id/*L-News Team)

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More