Minggu, 16 Desember 2012

Persib dipermalukan Persisam 0-2

L-NEWS,.... 

Tim Persib Bandung gagal maju final setelah dipermalukan Persisam Samarinda dengan skor 0-2 pada pertandingan babak semifinal Turnamen Inter Island Cup 2012 di Stadion Manahan Solo, Jateng, Minggu petang.

Pertandingan Tim Persib melawan Persisam yang disaksikan sekitar 10.000 penonton yang memadati Stadion Manahan Solo itu, pada babak pertama Firman Utina dan kawan-kawan langsung menekan ke pertahanan lawan.

Bahkan, Tim yang diasuh pelatih Djajang Nurdjaman tersebut serangannya pada 15 menit babak pertama sering membahayakan gawang Persisam yang dijaga Usman Pribadi.

Namun, Persib belum bisa mengubah skor, karena berkat kecekatan kiper Usman Pribadi dan pemain barisan belakang Persisam.

Persib mendapat peluang untuk menciptakan gol pada menit kedua melalui pemain tengah Atep, tetapi tembakan kerasnya berhasil diblok kiper Usman Pribadi.

Atep kembali mendapat peluang menit ke-10, tetapi tembakan keras ke arah gawang Persisam berhasil diblok kiper dan membentur gawang bola ke luar, tidak terjadi gol.

Sebaliknya, Persisam yang mendalkan pemain muda sekitar menit 40 babak kedua masih bisa mempertahankan gawang dari gol atas Persib yang banyak diperkuat pemain berpengalaman.

Namun, Persib melawan Persisam hingga wasit yang memimpin pertandingan Hadri K asal Semarang meniup peluait panjang tanda babak pertama berakhir kedudukan tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Persib tetap bermain monotum seperti babak pertama, sedangkan lawannya Persisam bangkit dengan serangan-serangan cepat ke jantung pertahanan Firman utina dan kawan-kawan.

Persisam pada awal babak kedua langsung menggantikan pemainnya yakni Loudry M Setiawan digantikan Dian Irawan dan Lerby Elyandri ditarik keluar diganti Aladaer Makatindu.

Pergantian pemain untuk Persisam pada babak kedua tersebut menambah motivasi M Robby dam kawan-kawan. Sehingga, Persisam sejumlah peluang dapat tercipta melalui serangan cepat balik kepertahanan lawan.

Persib yang kelihatan staminanya menurun itu, berhasil dimanfaatkan Persisam. Pada menit 55 melalui tendangan voli pemain depan Persisam, Aldaer Makatindu berhasil mencetak gol sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Gol bersisam berawal dari bola umpan dari pemain sayap kanannya Bayu Gatra langsung disambut tendangan voli dan tidak dapat diantisipasi kiper I Made Wirawan.

Persisam kembali menambahkan gol pada menit ke-75 melalui tendangan voli yang dilakukan oleh Kone Lancing, setelah menerima umpan dari bayu Gatra, sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-2 untuk Persisam.

Kedudukan 0-2 untuk Persisam tersebut bertahan hingga babak kedua berakhir. wasit Hadri K dalam pertandingan itu, mengeluarkan dua kartu kuning untuk Ferdinand Alfred dan Dian Irawan keduanya asal Persisam.

Pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman, mengatakan, timnya bermain tidak sesuai harapan, sedangkan lawan bermain bagus terutama pada babak kedua.

Pelatih Persisam Samarinda, Sartono Anwar, timnya beruntung mampu mencetak gol di babak kedua ke gawang Persib.

"Kami sebetulnya di babak pertama dibuat bulan-bulanan Persib. Namun, anak-anak di babak kedua bisa bangkit dan mampu mencetak dua gol ke gawnag lawan," katanya.  


(antaracom/*L-News Team)

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More