Kamis, 20 Desember 2012

Kamera Antariksa Slooh Siarkan Live "Kiamat 2012"

L-NEWS, ....
Rumor mengenai kiamat 2012 semakin santer terdengar, terutama beberapa hari menjelang 21 Desember 2012. Tanggal 21 Desember memang disebut sebagai akhir dunia, berdasarkan habisnya era suatu b'ak'tun, yang tiap b'ak'tun terdiri dari 144.000 hari dalam siklus di kalender Maya.

Melihat fenomena ini, Sloosh Space Camera pun akan menyiarkan secara langsung serial pemandangan kosmik yang berlangsung selama seminggu penuh, yang dimulai 17 Desember. Anda bisa mengaksesnya di tautan ini.

Siaran via website ini dilakukan untuk membantu masyarakat melihat kondisi semesta. Terutama untuk mereka yang percaya akan adanya serangan badai matahari, atau benturan asteroid yang mengakibatkan hancurnya dunia.

"Ketimbang menyajikan bantahan dari skenario kiamat yang tak masuk akal, yang kini diperbincangkan banyak orang di hampir seluruh penjuru dunia, juga yang menimbulkan kepanikan di Rusia, Sloosh akan membawa Anda melihat sendiri 'tingkah' semesta," demikian pernyataan kolumnis Astronomy Magazine, Bob Berman, dilansir dari Live Science.

Dengan bersikap independen dan lepas dari badan antariksa negara apapun, yang diasumsikan akan mengakibatkan ketidak percayaan jutaan orang, Slooh akan mengobservasi planet dan melihat apakah ada hal yang tidak biasa, kata Berman.

Slooh akan menyiarkan dari observatorium di Arizona dan Kepulauan Canary di lepas pantai wilayah barat Afrika. Tiap hari akan fokus wilayah yang berbeda, untuk mengamati erupsi matahari berlebih hingga mengantisipasi kedatangan planet mistik yang dikhawatirkan muncul. Badan Antariksa AS (NASA) sendiri sebelumnya telah melakukan bantahan berbagai potensi fenomena semesta yang menyebabkan kiamat. Seperti apa penjelasan NASA? Anda bisa membacanya di tautan ini.  

(vivanews/*L-News Team)

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More