Sabtu, 08 Desember 2012

PEMKAB PESSEL AKAN ADAKAN PELATIHAN SIAGA BENCANA NASIONAL

L-NEWS, ...

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan mengadakan latihan gabungan siaga bencana berskala nasional di kabupaten itu pada tahun 2013.

Bupati Pesisir Selatan, Nasrul Abit di Painan, kemarin mengatakan, pelatihan tersebut akan melibatkan seluruh kelompok siaga bencana (KSB), taruna siaga bencana (Tagana) dan tim siaga bencana lainnya yang ada di kabupaten itu.

Latihan tersebut sesuai rencana akan dihadiri oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kala dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif.

Latihan akan dipusatkan di Pasir Putih Kambang, Kecamatan Lengayang, kabupaten setempat. Lokasi sasaran banjir bandang yang membawa korban jiwa warga sebanyak 4 orang itu dinilai sangat bagus untuk latihan siaga bencana.
 

Jalan itu berada di pinggir pantai dan tidak jauh dari jalan nasional lintas barat Sumtera yang ambruk (hancur) akibat banjir bandang November 2011.
"Pasir Putih Kambang sangat strategis sebagai lokasi latihan siaga bencana yang akan kita adakan sesuai rencana pada Februari 2013. Disamping letaknya dekat dengan jalan negara juga merupakan daerah zona merah tsunami, " ujar dia.
(http://pesisirselatan.go.id/*L-News Team)

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More