Rabu, 19 September 2012

Hamilton Yakin Bisa Geser Alonso

Pembalap McLaren, Lewis Hamilton, yakin bisa menggeser posisi pembalap Ferrari, Fernando Alonso, di puncak klasemen sementara di tujuh seri tersisa F1 2012.

Kemenangan Hamilton di GP Italia membuat pembalap asal Inggris itu naik ke peringkat dua klasemen pembalap dengan 142 poin. Kini, juara dunia F1 2008 tersebut hanya tertinggal 37 poin dari Alonso di puncak klasemen.

Hamilton berambisi memangkas jarak dengan Alonso saat tampil di GP Singapura, akhir pekan ini. Pembalap 27 tahun itu menjuarai di Sirkuit Marina Bay pada 2009, namun mengalami nasib sial dalam dua musim terakhir.

"Saya pergi ke Singapura dengan penuh optimistis bahwa kami bisa bersaing dengan Alonso. Saya suka tampil di Marina Bay seperti balapan di Hongaria. Ini trek yang mengharuskan Anda memiliki mobil dalam kondisi terbaik," ujar Hamilton seperti dilansir GranPrix.com.

Balapan di Singapura merupakan yang terpanjang pada kalender F1 2012. Para pembalap harus melalui 61 lap, dan diperkirakan memakan waktu sekitar dua jam.

Hamilton sendiri saat ini belum menentukan masa depannya bersama McLaren, dan dirumorkan ingin hengkang ke Mercedes. Namun, Hamilton menegaskan semua spekulasi mengenai dirinya adalah tidak benar.

"Saya tidak punya batas waktu. Fokus saya saat ini adalah berusaha memenangi juara dunia. Tentu saya punya masalah yang harus diselesaikan, tapi saya tidak punya perwakilan untuk mengurusi kontrak saya," tegas Hamilton.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More