Senin, 24 September 2012

Lini Belakang City Mengkhawatirkan

Lini belakang tampaknya masih jadi masalah bagi Manchester City sejauh ini. Tak salah jika Roberto Mancini mengkhawatirkan barisan pertahanan timnya.

Sebagai juara bertahan, The Citizens mengawali musim ini dengan tak terlalu mengesankan. Meski belum pernah kalah, City cuma menang dua kali dan tiga kali bermain imbang. Mereka kini masih tertahan di peringkat tujuh dengan sembilan poin dan tertinggal empat angka dari Chelsea yang ada di puncak klasemen.

Tak cuma hasil yang kurang impresif, lini belakang City juga tampil tak memuaskan. Hal itulah yang mendapat sorotan khusus dari Mancini.

Dari lima laga yang sudah dimainkan di Premier League, sudah tujuh kali Joe Hart harus memungut bola dari gawangnya. Padahal saat jadi juara di musim lalu, mereka hanya kebobolan 29 gol, atau yang paling sedikit dari 20 tim, selama 38 pekan.

Catatan lain yang menjadi sorotan Mancini adalah fakta bahwa City belum pernah clean sheet di lima laga yang sudah dimainkan di Premier League. Jika ditambah dengan laga kontra Real Madrid di Liga Champions, total sudah sepuluh gol bersarang di gawang City.

"Saya frustasi, para pemain juga frustasi karena ini. Kalau kamu ingin menang, clean sheet itu penting," keluh Mancini seperti dikutip Mirror Football.

Mancini juga khawatir karena City kerap kebobolan dari situasi bola mati. Terakhir adalah gol Laurent Koscielny yang membatalkan kemenangan City dari Arsenal di pertandingan Premier League, Minggu (23/9/2012) malam WIB lalu.

"Saya khawatir karena kami kebobolan gol seperti ini," lanjut Mancini. "Kami harus memperbaikinya dan kami harus bekerja. Di empat laga terakhir kami kebobolan tiga gol dari bola mati.

"Saya pikir kami harus meningkatkan pertahanan kami dalam situasi bola mati karena itu adalah masalah kami musim ini," tegas eks pelatih Inter Milan itu.  

via: detikcom

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More