Minggu, 02 September 2012

Jenis backlink dan tipe link yang disukai google

Tipe dan jenis backlink untuk link building yang disukai google mari pelajari baik baik. Link building yang ditandai adanya penyusunan backlink tidak bisa dilepaskan dari tujuan untuk mencapai hasil maksimal di mesin pencari. Backlink, yang mirip dengan suara pemilih di dalam pemilih membuat suatu web bisa meraih kemenangan pada kata kunci apapun. Tetapi kita harus ingat bahwa tak semua backlink memberi pengaruh pada peningkatan ranking di search engine. Hal itu bisa terjadi karena google tidak suka dengan link buruk yang terdeteksi sebagai spam backlink ataupun link satu arah yang berasal dari web web spam di internet. Dengan bekal pemahaman ini maka google akan memberi penilaian tinggi kepada jenis backlink sebagaimana tersebut di bawah ini :
1. Google suka dengan backlink dari situs education atau website milik institusi pendidikan. Backlink edu atau academik link punya penilaian paling istimewa dimata google.Satu link dari blog edu berpagerank 4 akan lebih baik pengaruhnya daripada satu link pagerank 7 tetapi non edu site. Dalam pandangan google, situs edu punya kredibilitas, karena memang isinya ditulis oleh orang orang yang ahli dibidangnya. Makanya ketika suatu blog menerima tautan link dari edu blog akan berimbas pada peningkatan serp lebih berkualitas.
2. Google menyukai backlink dari web 2.0, tipe backlink dari web 2.0 menjadi prioritas kedua dimata google setelah situs edu, web 2.0 yang paling terkenal adalah squido, hubpages, blogger, dan wordpress, terutama wordpress.org. Link satu arah yang berasal dari web 2.0 sangat dicintai google selama punya relevansi yang tinggi. Tetapi ketika tidak relevan maka backlink yang ada akan jadi pembunuh serp yang paling mematikan ke arah lebih rendah.
 3. Google menyukai backlink dari wiki page. Backlink wiki dipandang sebagai sumber yang cukup oke dimata google, cek juga mengapa wikipedia terasa dimanjakan oleh google, karena google tahu jika wikipedia merupakan kumpulan ide dari banyak orang yang punya latar belakang berbeda beda. Tetapi jangan coba coba memaksa membuat link dari wikipedia, karena jika nyepam akan dibanned keanggotaan anda, buatlah link jika memang tulisan anda bisa dijadikan referensi oleh wikipedia. Kalau tak mau repot maka carilah web wiki lain yang bisa dipakai untuk menanam backlink, tapi jangan kaget jika backlink anda suatu waktu dihapus dan diedit oleh orang lain. Dan yang keempat adalah bahwa google menyukai backlink yang berasal dari posting ber PR

sumber:blogdetik

1 komentar:

thanks for this post. i so much appreciate because i learnt alot about links. http//www.unn.edu.ng

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More