Senin, 17 September 2012

Mancini: City Bakal Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champion


Pengalaman buruk musim lalu nyatanya tak membuat nyali Roberto Mancini ciut. Bergabung di grup berat musim ini, Mancini yakin Manchester City akan melangkah ke fase knock-out Liga Champions.

Musim lalu City tampil pertama kali di ajang antarklub Eropa paling elit dan tergabung di Grup A bersama Bayern Munich, Napoli dan Villarreal. Meski jadi unggulan kedua di bawah Bayern, The Citizens tampaknya belum siap untuk melangkah lebih jauh di sana.

Cuma mengumpulkan sembilan poin dari enam laga, City gagal bersaing dengan Bayern serta Napoli. Mereka finis di posisi ketiga dan harus rela turun kasta ke Liga Europa.

Semusim berlalu dan sebagai juara Liga Inggris City kembali mendapat kesempatan berlaga di Liga Champions. Kali ini tantangan lebih berat akan menghadang Vincent Kompany dkk karena mereka tergabung di Grup D yang berisikan juara-juara Liga Eropa musim lalu.

Selain Real Madrid yang akan jadi lawan mereka di matchday I besok, ada Borussia Dortmund serta Ajax Amsterdam. Jelas bukan tugas mudah untuk City bisa melaju ke babak 16 besar karena lawan tangguh akan mereka hadapi terutama Madrid yang adalah pemegang rekor juara terbanyak kompetisi ini.

Terkait hal itu, Mancini menegaskan keyakinannya bahwa City akan bisa melaju dari grup kali ini. Pengalaman musim lalu dinilai Mancini sudah mengajarkan mereka untuk bisa lebih tough mengarungi ketatnya Liga Champions.

"Kami akan memulai di stadion yang sulit melawan tim top dan kami harus siap untuk itu karena akan menjadi sangat sulit, karena mereka (Madrid) punya pemain fantastis, sejarah yang luar biasa," tutur Mancini di Sky Sports.

"Tapi kami punya 23 atau 24 pemain yang punya banyak pengalaman, sudah pernah bermain di Liga Champions, mereka tahu atmosfer di sini. Ini adalah pengalaman yang bagus untuk seluruh pemain kami," sambungnya.

"Jika kami bisa mendapatkan poin yang sama seperti musim lalu di fase grup, saya pikir kami akan lolos kali ini," tuntasnya.

detikcom

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More