Rabu, 19 September 2012

Masyarakat PesSel Diminta Waspadai Aliran Sesat

Masyarakat diminta mewaspadai segala bentuk aliran sesat yang kini marak terjadi di beberapa daerah di Indonesia. ‘’Jangan sampai tergiur oleh bujuk rayu oknum tertentu yang membawa misi aliran sesat. Kita harus mempertahankan aqidah, jangan sampai goyah oleh bujuk rayu atau godaan dunia,’’ ingat Wakil Bupati, Editiawarman di sela-sela kunjungannya ke Tarusan beberapa hari lalu.
Menurutnya, aliran sesat harus diberantas dengan gerakan bersama. Jangan sekali-kali diberi tempat bagi oknum-oknum tertentu untuk menyebarkan aliran sesat di daerah ini.
Sebagai umat muslim harus membentengi diri dengan keimanan yang kuat dari segala bentuk pengaruh atau aliran yang dapat merusak aqidah.
Anak-anak dan generasi muda juga perlu diberikan pendidikan agama yang kuat sehingga mampu membentengi diri dari pengaruh-pengaruh negatif yang datang dari luar. Dalam kesempatan itu, wabup juga mengajak masyarakat untuk menjauhkan pengaruh narkoba mulai dari keluarga.
‘’Dewasa ini pengaruh narkoba sudah amat mengkuatirkan. Untuk itu perlu dilakukan upaya pencegahan dan pemberantasan terhadap peredaran narkoba,’’ katanya.
Ditambahkan, generasi muda sangat rentan terhadap pengaruh narkoba. Untuk itu, sosialisasi tentang bahaya narkoba serta pengawasan terhadap generasi muda harus ditingkatkan. Sebab, saat ini pengaruh narkoba sudah menjadi ancaman serius bagi generasi bangsa.
Ditambahkan wabup, dam- paknya cukup besar, tidak hanya merusak fisik penggunannya, tetapi juga fsikis. Untuk itu, semua elemen harus mewaspadai pengaruh narkoba dan melakukan upaya konkrit untuk memberantas peredaran narkoba. 


0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More